Jumat, 30 Juli 2010

campoes

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulilah. Puji syukur kehadirat Allah swt atas di berinya rahmat dan umur yang panjang kepada makhluk-Mu yang satu ini (ana), sehingga dapat mengungkapkan isi hati ku di jalan dakwah islamiyah, subhanallah….
Shalawat serta salam selalu ditujukan kepada manusia teragung yang pernah menghiasi alam semesta Rassulullah saw.
Pada hakikatnya kehidupan manusia adalah masa untuk merancang dan membangun kesuksesan masa depan di akhirat. Yaitu bisa menghuni surga dan bisa bertemu dengan Allah. Untuk itu seseorang harus selalu meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi pribadi muslim yang berkualitas.
Kali ini, cie kali ini…hehe ya pada kesempatan yang berbahagia ini karena UAS sudah selesai haha… saya mau sedikit membahas tentang gerakan dakwah di kalangan anak kampus. Kampus islam khususnya hehe…. Apa tuh dakwah..? menurut buku yang saya baca dakwah itu seruan, mengajak , menyebar luaskan serta mengajarkan ajaran islam untuk mengislamkan orang-orang kafir, agar mereka meninggalkan kekeliruan atau kesesatannya.
Atau dakwah juga bisa di bilang, ajakan atau menyampaikan ajaran islam di lingkungan umat islam yang yang lengah , lalai dan dangkal pengetahuan islamnya, agar nereka kembali sadar atas kekeliruannya. Memepertebal taqwanya kepada Allah swt.
Wah,,, truz apa yang mao dibahas neh…? Gini loh wahai ikhwan dan ukhti yang aktif dakwah terkadang saya bingung knapa ya? Kampus islam ko anak2nya ga sesuai dengan kampusnya ya? Awalnya saya pikir dengan masuk ke kampus islam itu suasananya beda gitu tapi yang di dapet malah parah.. kanapa? Mo tau knapa? Karena di kampus itu isinya anak muda….! Loh haha engga maksud saya yang di kampus itu anak muda zaman sekarang, termasuk saya engga ya?.... jujur aja selama setahun berada di kampus islam ini Cuma 2-3 orang yang saya kenal yang betul2 islami. Yang lainnya anak muda zamser semua… emang sih enak sesekali liat pemandangan2 duniawi gpp, wkwkwk
Sehingga agak susah emang ya yang namanya anak muda zaman sekarang itu udah terdoktrin oleh budaya zahiliyah… terutama masalah pakaian coba deh liat. Penasaran kan? Sama saya juga… sehingga membuat para mujahidin kewalahan dalam menjaga wudhunya, ga sampe lima menit… tuh wudhu tengok kiri + tengok kanan batal deh… hahaha ya jelas aja ikhwan2 pada ganteng tiap lima menit basuh muka. Wkwkwk abis dah tu aer…
Gimana gak batal coba tiap melihat kaum akhwat yang pakaiannya ketat daya imajinasi langsung meluap.. waduh gimana mau berdakwah neh belom apa2 udah kewalahan wkwkwk
Ingatlah wahai para jilbaber kenalilah islam lebih dalam, terutama hal yang paling umum dan dasar bagaimana sih seharusnya seorang muslimah berpakaian yang layak. Pakaian muslim itu engga asal berkerudung atau berjilbab aja, udah bisa dibilang pakaian muslimah.tapi harus ada beberapa criteria yang dipenuhi dalam hal dipandang. Rassulullah saw bersabda:
“Seorang wanita yang membuka auratnya atau bahkan mengenakan pakaian yang ketat tidak akan mencium wanginya syurga selama lebih dara lima ratus tahun”
Bukan hanya merugikan diri sendiri tapi kalian juga merugikan orang lain, terutama kami para ikhwan yang sedang berjuang melawan hawa nafsu. Karena belum mampu menikah.
Makanya saya Cuma mo kasih saran buat para aktivis dakwah yang ukhti neh ya tolong tuh di dakwahin temen2nya, & dan buat ikhwannya dakwahnya ke kaum laki2 aja ya, maklum lah kita kan Cuma manusia biasa apalagi belum menikah… wah bisa berabe urusannya xo dakwah ke kaum akhwat wkwkwk.
Kecuali kalo dah siap nikah… hayu dah dakwah sambil mencari calon istri… hehe
(by bagoes hambali)

Tidak ada komentar: